Skip to main content

Himpunan Mahasiswa

Profil HUMANIS

Organisasi kemahasiswaan ini bernama Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitass ‘Aisyiyah Yogyakarta yang disebut HUMANIS. HUMANIS didirikan  di Yogyakarta, 01 Desember 2016. HUMANIS berazaskan Pancasila dan Tri Dharma perguruan tinggi Muhammadiyah. Profil lulusan dari Manajemen Unisa yaitu Pendidik, Peneliti, Enterpreneurship, dan Manajer.

HUMANIS dibentuk dengan tujuan untuk menjadi wadah aspirasi dan kreatifitas mahasiswa Manajemen agar berwawasan luas, berfikir rasional, objektif, dan kritis dalam berorganisasi. Selain itu juga berfungsi menampung serta menfasilitasi kreatifitas dan mewujudkan seluruh aspirasi Mahasiswa Manajemen di lingkungan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta.

Makna Lambang Organisasi

Makna lambang HUMANIS antara lain :

  1. Bentuk dasar segilima : Melambangkan bahwa Humanis berada dibawah naungan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta.
  2. Sayap dikanan dan kiri Bumi : Melambangkan bahwa 4 profil lulusan dari Manajemen Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta yaitu pendidik, peneliti, enterpreneurship dan manajer bisa menjadi unggulan yang terbaik diantara lulusan prodi manajemen lainnya dari universitas lain.
  3. Bola Dunia : Lulusan prodi Manajemen Unisa dapat mendunia dan dapat bersaing di era globalisasi ini.
  4. Al – Qur’an : Menunjukkan bahwa mahasiwa prodi manajemen berpedoman pada nilai – nilai islam.

Makna warna HUMANIS antara lain :

  1. Hijau : Melambangkan keajaiban, kesuksesan, kreatifitas, produktivitas, dan relaksasi.
  2. Putih : Melambangkan perdamaian, kesucian, kebersihan, dan persatuan.
  3. Biru : Melambangkan ketenangan, inspirasi, kebijakan, kepandaian, panutan, kepercayaan diri dan peruntukan yang baik.